Superhero

Penulis: Pena_Erna

Sepulang kerja seperti biasa aku mampir dulu kepasar malam untuk membeli makanan. Saat mataku menyisir setiap sudut pasar malam seketika mataku terpaku pada seorang Bapak yang duduk di sudut jalan sambil tidur tapi memangku banyak sekali kerupuk. Aku berfikir ngapain tidur (ia duduk namun matanya terpejam) dipinggir jalan kenapa gak pulang aja.

Tiba-tiba ada yang datang menghampiri nya, dan aku penasaran apa yang akan ia lakukan. Ternyata ia ingin membeli kerupuk kepada sang Bapak. Hal itu membuat ku terkejut, rupanya Bapak itu tidak tidur melainkan ia tak mampu membuka matanya karena menyandang disabilitas netra. Ya ALLAH apa yang terjadi dengan ku ini, aku tidak peka sekali (kataku dalam hati).

Usai makannan yang ku pesan telah siap, aku menghampiri bapak itu. “Asslamualaikum bapak” (aku lalu duduk disampingnya), “waalaikumsalam” ( bapak itu menjawab sambil tersenyum tipis), ” Bapak sudah lama berjualan disini?” “Sudah neng” Jawabnya.

Aku masih ingin tahu lebih mengenai sang Bapak. “Bapak dengan kondisi Bapak seperti ini kok masih mau jualan, memangnya Bapak tidak punya anak yang mau merawat Bapak?” tanya ku lagi. Aku dibuat terkejut dengan jawaban sang Bapak “Bapak masih sanggup mencari nafkah, Bapak tidak mau merepotkan orang lain neng” ujarnya sambil tersenyum.

Aaku tersenyum sambil terurai air mata karna terharu. “Bapak aku beli kerupuknya” ucapku sambil kuberikan sejumlah uang, lalu ku ambil kerupuknya. Lagi-lagi aku dibuat terkejut dengan jawaban sang Bapak “kembalian ga neng? kalo kembalian ambil aja di tas bapak”. “ya ALLAH bapak kalo ada orang tidak jujur aturan ga kembalian uang nya trus ngaku kembalian gimana? bapak rugi dong” Ucapku penuh selidik, “rezeki sudah ALLAH yang atur neng ga akan tertukar” ujar sang Bapak dan jawaban nya kali ini membuat ku sadar akan hal itu.

Pikiran ku melayang, dalam benak ku berkata “Ya ALLAH seharusnya aku belajar dari Bapak ini, yang tetap kuat dan ikhlas menjalani kerasnya hidup, tetap semangat walaupun keadaan nya seperti ini dan ia tidak mau hidup dengan belas kasian orang.

Sosok superhero “bapak penjual kerupuk yang kuat dan tabah dengan segala kekurangan nya. Memberi ku pelajaran berharga bahwa kita harus tetap semangat dengan kondisi apapun, tidak mudah menyerah, jujur, tidak seudzon dengan orang lain dan yakin dengan rezeki yang telah di tetapkan oleh Allah SWT.


Terimakasih telah membaca hingga usai, semoga bermanfaat. Barakallah: semoga Allah SWT memberkahi mu. 🙏

Diterbitkan oleh ernatauhid

Suka membaca dan menulis😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: